Posted by: chaer3 | October 23, 2010

Sragen “One Stop Service”

SRAGEN tercepat 2 menit pembuatan KTP (Sragen One Stop Service)

Kita sebagai warga negara yang patuh hukum di Indonesia dan telah cukup umur dianjurkan untuk memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) tentunya penduduk di Negara Indonesia.

Berbagai alasan muncul kenapa malas untuk membuat ktp dari , malas keluar rumah, malas antri, malas mengeluarkan uang, males bolak-balik dan malas-malas lain.

Ternyata kemarin tepatnya tanggal 15 April 2010, saya telah menerima tanda sah , bahwa saya sebagai Warga Negara Indonesia, (meskipun akte kelahiran juga sah), dan dengan mengeluarkan uang sebesar 10.000 rupiah, murah dan pelayanan yang cepat itulah yang saya ucapkan setelah keluar dari kantor BPT Kabupaten Sragen , yang hanya memakan waktu 2 menit

Proses Pembuatan KTP 2 Menit

Pelayanan Jasa yang cepat, nyaman & murah menjadi Idaman bagi masyarakat Indonesia umumnya. Fenomena ini direspon secara positif dan apresiatif oleh Pemerintah Kabupaten Sragen dengan dibentuknya Badan Perijinan Terpadu yang merupakan “Simbol Kepuasan” bagi masyarakat karena mampu dan selalu memberikan Pelayanan Prima (Service Axcellent).

Salah satu Inovasi yang ada di Badan Perijinan Terpadu (BPT) Kab.Sragen adalah Proses Pembuatan KTP yang singkat, akurat dan hemat, dengan Sistem Informasi Manajemen Kependudukan (SIMDUK) yang dikemas dalam Proses Pembuatan KTP On-Line. Aplikasi SIMDUK yang dibuat dengan Bahasa Pemrograman Borland Delphi dengan menggunakan database MySQL ini digunakan untuk mengelola data kependudukan pada Kecamatan yang lokasinya terpisah. Akan tetapi dengan berbasiskan teknologi Internet dimana seluruh data dan aplikasi ditempatkan disatu titik yaitu Internet Data Center, maka integritas keseluruhan data selalu terjamin.

Dengan Aplikasi ini keakuratan data sangat tinggi sehingga memberikan Pelayanan yang cepat, tepat & aman sehingga masyarakat merasa nyaman selama Proses Pembuatan KTP. Pemohon cukup datang membawa berkas persyaratan, mendaftarkan diri, melakukan pembayaran dilanjutkan pemotretan. Selama proses pembuatan KTP Pemohon dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti ruangan ber-AC, TV, News Letter Gratis dan Hotspot Area. Dan satu hal yang sangat menarik dalam proses pembuatan KTP ini adalah hanya membutuhkan waktu 2 menit saja.

(Kutip dari irsyad: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3919807)


Responses

  1. Informasinya cukup menginspirasi…terimakasih. Mudah mudahan bisa dilihat oleh daerah lain dlm rangka pelayanan kepada masyarakat.

    • Terima kasih atas komentarnya, semoga seperti yang diharapkan shg dirasakan langsung oleh masyarakat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: